Thursday, September 29, 2016

POST (Power On Self Test)

POST (Power On Self Test)

Power On Self Test atau POST adalah test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung PC apakah bekerja dengan baik.

Fungsi POST
Fungsinya adalah memungkinkan user dapat mendeteksi, mengisolasi, menentukan, dan menemukan kesalahan sehingga dapat memperbaiki penyimpangan atau kerusakkan yang terjadi pada PC.

Kode-kode kesalahan pada komputer berbeda beda tergantung BIOS yang dipakai/digunakan. Ada 3 BIOS yang sering digunakan pada saat ini yaitu, AMI BIOS, AWARDS BIOS, dan PHOENIX BIOS. Tiap BIOS memiliki pesan atau kode masing masing dalam mengidentifikasi permasalahan pada perangkat.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 comments:

Post a Comment

Blog List